Label:

Resume kelompok 2

dalam presentasi kelompok 2 mengenai perilaku konsumen yg menjelaskan tentang perilaku konsumen terhadap produk-produk yg dipasarkan oleh pelaku usaha bisnis, banyak nya iklan produk dan gaya hidup seseorang yg biasa d sebut lifestyle ,maka pengaruh besar bagi para konsumen , kelompok ini jg menjelaskan faktor-faktor apa saja yg mepngaruhi konsumen untuk tertarik untuk membeli produk tersebut ,diantaranya banyak nya iklan sperti promo promo harga produk yg sangat menggiurkan bagi konsumen ,adapun gaya hidup jg sangat berpengaruh kuat sebagai faktor yg mempengaruhi konsumen misalkan tokoh masyarakat atau artis yg menggunkan suatau gadget , dan akhir nya banyak orang yg ingin memiliki gadget tersebut , selain itu ada jg paling populer d kalangan anak muda terutama sebuah kecanggihan teknologi dr gagdet tersebut yg d pakai sebagai media sosial , untuk bergaul , untuk mendapatkan brita update dll, dan agama jg termasuk faktor yg mengaruhi kosumen , sekarang banyak gagdet2 yg menawarkan fitur kerohanian seperti gagdet yg bisa membaca alquran dan ayat2 dr ajaran rosul ,sehingga dapat menarik minat konsumen ,kelompok ini jg menjelaskan produk-produk indonesia tidak kalah dengan produk  luar bahkan sudah diakui oleh dunia , tp konsumen masih belum cinta produk indonesia ,d karenakan produk luar lebih menarik dan canggih dan lebih bergengsi drpda produk lokal padahal produk lokal sudah bs tembus keluar negeri contoh sepatu buatan indoesia yg harganya cuma 45 dluar negeri bisa sampai 200ribuan bahkan jutaaan , dikarenakan labeling dr produk yg membuat pabrik sepatu di indonesia sehingga mempengaruhi nilai pendapatan rakyat indonesia sendiri ,selain itu kelompok ini jg menjelaskan upaya-upaya apa saja yang dilakukan pemerintah indonesia agar masyarakat indonesia mencintai dan bangga pada produk dalam negeri daripada produk luar yg sedang merajai pasaran kosumen di indonesia .

0 komentar:

Posting Komentar