Label:

sejarah android

android adalah sebuah perusahaan software kecil yg didirikan oleh palo alto di california pada bulan oktober 2003.yg didirikan beberapa ahli dan senior IT  & communication diantara nya adalah ; Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White. Menurut Rubin, Android Inc didirikan untuk mewujudkan mobile device yang lebih peka terhadap lokasi dan preferensi pemilik.
konsep yg di miliki oleh android inc , ternyata menarik raksasa google untuk memilikinya ,pada bulan agustus 2005 akhir nya seluruh saham dibeli oleh google ,tetapi bnyak yg mempekirakan nilai pembelian android inc oleh google sebesar USD 50 juta , dan banyak yg berspekulasi bahwa ini langkah awal google , untuk masuk kepasaran mobile  phone .

Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White tetap di Android Inc yang dibeli Google, sehingga akhirnya mereka semua menjadi bagian dari raksasa Google dan sejarah android. Saat itulah mereka mulai menggunakan platfor linux untuk membuat sistem operasi bagi mobile phone

Beberapa Versi release resmi Android :
Android Cupcake 1.5
Android Donut 1.6
Android Eclair 2.0.x/2.1.x
Android Froyo 2.2.x
Android Gingerbread 2.3
Android Gingerbread 2.3.3
Android Honeycomb 3.0

dan itulah sejarah dari pekembangan android , dimana android adalah sistem operasi yg handal dan canggih untuk para kompetitor nya .

0 komentar:

Posting Komentar